Renungan

“Takkan bergeser kedua kaki manusia pada hari kiamat sampai selesai ditanya tentang 4 perkara: tentang UMURNYA, untuk apa dihabiskan; tentang MASA MUDANYA, untuk apa dipergunakan; tentang HARTANYA, dari mana diperoleh dan untuk apa dibelanjakan; dan tentang ILMUNYA, apa yang sudah diperbuat dengannya.”(HR. At-Tirmidzi no.2417)

Tuesday, February 28, 2012

Melihat File Tersembunyi Di USB/Flashdisk

Melihat File tersembunyi di Directori Harddisk, USB/Flashdisk, Micro SD, maupun di media penyimpanan lainnya.



Langkah Pertama : Klik Start -->>Pilih RUN kemudian ketikan cmd untuk membuka Command Prompt atau anda bisa juga dengan mengklik Start-->>All Programs-->>Accessories lalu pilih Command Prompt.



Langkah Kedua : Ketikan Drive yang akan dibuka file Hiddens nya misal : Drive C atau Drive D atau mungkin media penyimpanan seperti Flashdisk/USB sesuai yang tampil dalam Windows Explorer anda ketikan : D: lalu Enter maka Command Prompt akan seperti ini D:/> kemudian ketikan perintah pada command prompt D:/> attrib -h -s /s /d * lalu enter. nah sekarang anda dapat melihat file-file yang tersembunyi di drive dan direktori folder anda.

Informasi : Teknik ini biasanya digunakan untuk deteksi dini virus di Flashdisk/USB yang akan masuk pada komputer PC atau Laptop/Notebook yang tidak menggunakan antivirus dan tidak terkoneksi jaringan baik lokal maupun internet, anda tinggal menghapus file-file yang anda tidak kenal seperti : Autorun.inf, exe file, Sys, MSO, Ink, Vbs, dll. (Catatan : tidak semua file-file tersebut adalah virus, berhati-hatilah dalam menghapus file-file tersebut, ada baiknya pastikan dahulu dan yakinkan bahwa file yang tidak anda kenal itu merupakan virus).

Penjelasan : Attrib adalah attributes dari file -h adalah buka yang hiddens atau tersembunyi -s system /s /d adalah direktori. biasanya sebagian virus dapat menyembunyikan file atau folder yang telah kita buat maupun kita simpan, sebagaian orang yang belum mengetahui mengangap file atau folder yang pernah dibuat hilang, padahal file tersebut masih ada dan di sembunyikan oleh virus, banyak teman-teman saya yang sangat kebingungan saat mengalami hal seperti ini, setelah saya jelaskan dan ajarkan kepada mereka kemudian mereka mengerti dan dapat mengatasinya sendiri.

Untuk melihat extensi File : Buka Explorer kemudian Pilih Tool pada BAR atas lalu Pilih Folder Option Pilih View kemudian uncheck hide extentions for known files types.



Selamat Mencoba

Pesan : Jika telah memahami teknik ini maka ajarkanlah orang-orang yang belum tahu dengan tidak dikomersilkan, bukankah ILMU yang Bermanfaat itu adalah ILMU yang diamalkan, Amin.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

AdSense

AdSense